antara aku, kau dan dia part 67 Innsbruck, Jepang dan Jogja

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

lama sekali tidak mengupdate blog ini lagi ya..insya Allah nanti akan ada update lagi.. oh iya, pasti kalian bertanya ada dengan judul di atas kan ? maksudnya apa gitu ?

hmm, kalian percaya dengan takdir ? dari dulu saya percaya dengan takdir dan ketentuan Allah Subhanahu wa ta’ala, bisa dibilang saya orang yang sangat beruntung dan diberi nikmat yang teramat banyak. di antara nikmat yang banyak itu adalah bisa kembali ke desa ini, innsbruck. ternyata 6 bulan lebih seminggu di sini, saya justru mempelajari hal-hal lain, tidak melulu berkutat dengan simulasi dinamika molekular, kimia komputasi, mengetik paper dll. melainkan Allah sekali lagi ingin memberikan pelajaran tentang kehidupan, sama seperti ketika lulus S1 itu. bedanya kalau dulu saya digembleng agar menjadi pribadi yang mudah bersyukur, nrimo, pantang menyerah tetapi sekarang Allah ingin memberikan pelajaran kehidupan yang lain, merancang kehidupan berumah tangga, memahami orang lain.

sejujurnya saya saat ini masih merasa takjub dengan rencana Allah yang menyiapkan calon jodoh saya *doakan agar rencana pernikahan kami dalam beberapa bulan ke depan lancar, aamiin*. benar, saya mengenal calon jodoh saya ketika itu hanya seminggu setelah berada di Innsbruck. Dd, begitu nama singkatnya..ketika pertama kali mengenalnya kami terpisah jarak yang teramat sangat jauh, hampir 9482 km dan selisih waktu 7 jam. bagaimana tidak karena saat ini pun dia masih berada di Jepang. bisa dibayangkan kan ? subhanallah, ketika berada di Innsbruck yang pelajar Indonesia-nya sedikit, cowok semua juga pula, ternyata justru Allah mengirimkan calon jodoh dari arah yang sama sekali tidak saya sangka. bukan hanya itu, dari semua kriteria yang saya tetapkan ketika mencari jodoh dulu, Dd memenuhi semuanya.

begitulah selama 6 bulan ini, kami melewati bermacam-macam kejadian baik suka dan duka, meski terpisah jauh, seolah-olah kami begitu dekat. suatu hari karena sudah saking pengen ketemu dd, saya bertekad kudu bisa ke Jepang minimal untuk hadir di acara wisudanya, qadarullah, visa saya ditolak :(. sedih memang ketika kita ingin bertemu dengan calon istri kita tapi ternyata tidak bisa. ketika itu saya yakin bahwa Allah nggak jahat, pasti ada sesuatu di balik semua ini dan ternyata memang benar, seandainya saya berada di Jepang justru mungkin saya malah tidak dapat pulang karena jatah liburan sudah diambil dan mungkin Allah ingin menjaga kami agar pertemuan kami di Jogja saja, menjaga kami hingga saatnya tiba.

bagi saya, dd benar-benar memberikan pelajaran yang berarti, mulai dari awal perkenalan kami hingga saat ini. saya selalu berusaha memahami dirinya, meski kadang khilaf muncul, berusaha dirinya tetap merasa nyaman meski kami belum pernah bertemu secara langsung dan yang terpenting adalah saya tidak ingin semua yang dia bangun dari dulu kemudian berhenti ketika kami menikah kelak. tetap ingin agar dia dapat berkembang lagi. bersama dd, saya menyadari bahwa selama ini saya memang penuh kekurangan, di situlah kembali saya bersyukur pada Allah karena telah mengirimkan seseorang yang menyadarkan saya agar jangan jadi orang yang mboseni dan garing. tiada manusia yang sempurna memang, termasuk dd juga, tetapi bagi saya kelebihan dd dibandingkan dengan kekurangannya, masih jauuhh lebih banyak kelebihannnya. di sinilah, kami belajar untuk saling memahami satu sama lain, saling mengisi kekurangan satu sama lain.

jika ditanya beneran yakin sama dia, padahal belum pernah ketemu kan ? dengan tegas dan jelas saya yakin. pernah sekali dia pergi tanpa kabar, ketika itu seharian saya merasa sangat gelisah begitu juga dengan hari-hari berikutnya..benar-benar gelisah, sampai terindikasi masuk angin di akhir minggu itu. ketika itu saya menyadari bahwa saya tidak mau dia hilang, tidak mau dia pergi, tidak mau berpisah jauh nanti, ingin selalu ada di sisinya..

menjelang dua bulan kepulangan ke tanah jawa, rasa ingin bertemu dengan dd semakin tinggi, semakin tidak sabar untuk bisa bertemu dengan dirinya. saat ini memang rasa kangen ingin bertemu hanya bisa kami salurkan lewat telepon, video call dan pesan singkat serta doa pada Allah. selalu berdoa agar semua dilancarkan, dijauhkan dari bermacam godaan setan, ragu-ragu dan was-was.

ketika tulisan ini dibuat mungkin dd sedang tidur di sana, di hari-hari terakhirnya di jepang sebelum pulang ke jogja lagi. bagi saya, cukuplah asal bisa mendengar suaranya, bisa mendengarkan semua canda tawanya itu sudah menjadi kebahagiaan tersendiri…bukan cuma untuk saat ini melainkan hingga seterusnya kelak..

sebagai penutup dari tulisan singkat ini , sepertinya lirik ini bagus 🙂

“Wherever You Are”

I’m telling you
I softly whisper
Tonight, tonight
You are my angelAishiteru yo
Futari wa hitotsu ni
Tonight, tonight
I just to say…

Wherever you are, I’ll always make you smile
Wherever you are, I’m always by your side
Whatever you say, kimi wo omou kimochi
I promise you “forever” right now

I don’t need a reason
I just want you, baby
Alright, alright
Day after day

Kono saki nagai koto zutto
Douka konna boku to zutto
Shinu made
Stay with me
We carry on…

Wherever you are, I’ll always make you smile
Wherever you are, I’m always by your side
Whatever you say, kimi wo omou kimochi
I promise you “forever” right now

Wherever you are, I’ll never make you cry
Wherever you are, I’ll never say goodbye
Whatever you say, kimi wo omou kimochi
I promise you “forever” right now

Bokura ga deatta hi wa futari ni totte ichiban me no kinen no subeki hi da ne
Soshite kyou to iu hi wa futari ni totte niban me no kinen no subeki hi da ne

Kokoro kara aiseru hito
Kokoro kara itoshii hito
Kono boku no ai no mannaka ni wa
Itsumo kimi ga iru kara

Wherever you are, I’ll always make you smile
Wherever you are, I’m always by your side
Whatever you say, kimi wo omou kimochi
I promise you “forever” right now

Wherever you are
Wherever you are
Wherever you are

Leave a Reply

