antara aku, kau dan dia part 58 sebuah nasihat untuk diri sendiri

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Jujur saja, ini merupakan tulisan yang bahannya cuma dapat dari facebook. aku lupa dari mana dulu dapat ini, yang jelas ada seorang teman yang share kemudian tak simpan. waktu itu dia share tulisan ini pada bulan juli 2015. yah, aku masih berada di Innsbruck saat itu

qadarullah, aku lupa tentang tulisan ini, terutama bagian akhirnya sehingga terjadilah rentetan-rententan kejadian yang tidak mengenakkan. kebaikanmu kamu dimanfa’atkan orang lain dengan sangat halus dan setelah selesai, kamu ditinggalkan begitu saja  bahkan sambil dimaki-maki pada saat ditinggalkan. dunia ini memang aneh.

oke, ini adalah tulisannya :

ibk, juli 2015, suatu hari di musim panas yang panas

NASEHAT BUAT DIRI
Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, BIARKANLAH… Kepergiannya kan membuka peluang untuk seseorang yang lebih baik masuk dalam hidupmu.
Terkadang Masalah adalah sahabat terbaikmu karena Masalah kan membuatmu lebih kuat, lebih berhati-hati dan yang terpenting bisa membawamu menempatkan ALLAH di sisi yang terdekat.

Meremehkan diri adalah pilihan yang tak tepat, Jika kamu tidak bahagia dengan hidupmu, perbaikilah yang salah tanpa perlu menyalahkan orang lain, jangan berdiam dan teruslah melangkah.

Jangan membenci orang yang mengatakan buruk dan menjatuhkanmu karena merekalah salah satu penyebab yang membuatmu makin kuat.

Perasaan yang paling berbahaya adalah IRI karena iri melahirkan kebencian, dan kebencianlah yang akan membunuhmu perlahan.

Hidup terlalu singkat untuk menyesal, sadarilah… Mengeluh tidak menyelesaikan apapun, hanya akan menambah beban di hati dan menghambat langkahmu menuju pintu syukur dan bahagia. Berhenti mengeluh, berhenti mengeluh… Bertindaklah…!

Jangan terlalu besar diri dan bangga dia telah menyukaimu, hanya karena dia bersikap manis padamu. Kadang hadirnya menjadikanmu pilihan ketika dia bosan.

Orang bijak adalah dia yang tahu siapa yang harus dipercaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang bisa dipercaya.

# ini masih satu rangkaian tulisan dengan

https://neax502.wordpress.com/2015/12/03/antara-aku-kau-dan-dia-part-46-finally-its-over/

https://neax502.wordpress.com/2015/12/22/antara-aku-kau-dan-dia-part-55-teman-yang-baik/

https://neax502.wordpress.com/2016/03/01/antara-aku-kau-dan-dia-part-57-6-bulan-meninggalkan-ibk/

# terima kasih sudah memberikan pelajaran bahwa di dunia ini tidak semua orang yang mendekati kita itu tulus

# terima kasih sudah membuka topengmu sendiri, kalau tidak ada kejadian itu mana tahu sosok asli dirimu

# nasihat di atas benar-benar sesuai dengan kejadian yang saya alami di pertengahan hingga akhir tahun 2015

# ternyata hipotesis ketiga yang terbukti, dia mendekat hanya karena masalah ****** , *** dan *** setelah semuanya selesai berakhir pula kedekatannya. Huff, yang mengerikan adalah dia bahkan rela berpura-pura menampakkan rasa suka (benar-benar like a pro karena mas saleh pun sampai salah menyimpulkan). hal ini diketahui ketika dia memakai barang itu ke lab, dari situlah saya berani menyimpulkan bahwa hipotesis ketiga yang terbukti, begitu juga dengan apa yang dikatakan teman-teman dan terakhir ketika ada salah seorang teman yang mengetahui dia berboncengan dengan kekasih lamanya

# sebagai orang Jawa, saya bersyukur bahwa semua sudah terbukti dan selesai, bersyukur tidak melangkah terlalu jauh, bersyukur bahwa Allah masih sayang dengan saya, bersyukur bahwa saya masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri, bersyukur karena memiliki teman-teman yang baik

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s