antara aku kau dan dia part 55 teman yang baik

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Mendung memang membawa kangen, membuat ingat seseorang teman baik yang kini terpisah jauh di sana. kali ini kita akan bercerita tentang seorang teman yang baik, namanya adalah Saleh. bisa dibilang dia adalah teman yang paling baik selama saya  berada di lab selama dua tahun  belakangan ini.

pada awalnya saya hanya mengenal Saleh lewat cerita teman-teman di aic dulu. karena pas waktu itu Saleh masih berada di Jepang. pertemuan pertama kami dimulai ketika dia sudah pulang dan tak sengaja kami berpapasan di lorong S2. setelah itu, kami sering berinteraksi bersama terutama ketika tinggal kami berdua yang menjadi penghuni terakhir aic karena teman-teman yang lain seperti mas rizal, mas andrian, mas ja’far, mas gani, mas arsyik dan mas radit satu per satu lulus dan tinggal menyisakan kami berdua di sana. dia pinter tapi tidak menonjolkan kepintarannya itu yang saya suka dari Saleh.

banyak hal-hal konyol yang kami lakukan dulu, duduk di belakang lalu tidur di kelas, gojekan ga jelas, protes makanan di kantin yang terlalu sedikit tapi mahal, sama-sama nge-fans dengan Raisa Andriana, sama sering diskusi masalah Naruto bukan simulasi hahaha. kalau hal-hal serius yang kami lakukan juga banyak, kami menangani masalah error di simulasi seperti anak kecil yang diberi mainan baru, semua benar-benar murni untuk senang – senang belaka,sesulit apapun error itu selalu kami tangani. kadang rindu suasana itu, hidupku ceria waktu itu. belum lagi kami mengikuti seleksi wawancara bersama, meski akhirnya dia yang lolos. hari itu setelaah wawancara dengan seenaknya dia pergi ke bogor dan nyaris ga pulang ke lab kalau bukan karena jadi asisten praktikum ahaha😀

memang sih dia rada-rada somplak gimana tapi kadang kesomplakan teman itu yang membuat kita betah bersamanya. di balik kesomplakannya, dia selalu melihat masalah dari sisi positif dan easy going, itulah yang selama ini sedang coba tak pelajari dari Saleh. ketika saya sedang merasa down, dia selalu memberi motivasi

 

“Setinggi apa pun teknikmu, setinggi apa pun pendidikanmu kalau tidak bisa………….. percuma”

“Se-expert2nya orang pasti pernah gagal dan dia bangkit lagi menjadi hero “

“do the best money will come, tpi aq do the best girl will come..”

” mknya kui…semua jga gitu nik naruto juga luffy nek yng pling mati2an bkl ra bhagia..sasuke bejita..zoro..”

“Itu bukan bejat nik training untuk insaf nek klo mau equlibrasi cara tercepatnya d panason biar entropi tinggi bru turun ..nek klo pelan2 lamaaa bru jdi hahah”

“bukan dosa nik ..itu pelatihan nik ..ra ono pelatihan yang nyante ..semua orang juga pernah mengalaminya ….dan yang lolos dh jadi hero”

buktikan kalo memperlakukanmu sperti ini itu ada kesalahan besar”

masa lalu yo masa lalu .itulah mengapa kita ada di hari ini..

nek biasanya orang sukses waktu kuliah ndak di perhatikan

“dia CINTAMU CINTA YANG SEKALI KAMU DAPAT BKALAN CINTA KAMU JUGA “

jangan biarkan apapun menghalangi mimpi atau cita2..nek hanya tuhan yang bisa menghalangi

“derajat orang itu diangkat Allah nek bukan karna ganteng ,, koyo ,, punya banyak cewek dan bla bla bla ….tapi karna ilmunya nik…

secinta cintanya kita…

nek ilmu kita itu cinta sejati kita selamanya bareng kita..nek kita ada di jalan ini karna kita memilih ilmu toh..?? kalo memilih uang nek udah tak tinggalin semua ini …cari kerja rumah tangga..punya rumah anak tua dan mati…gak greget nik ..apa hidup cuma seperti itu ..?? nek rata2 di kampungku orang2 berpikiran seperti itu ..nek aq ra..antiminstream nik …hidup harus pnya warna ..nek iu berkah tuhan buat kita ..bukan hanya diam dan mati …no no no”

 

“sejak kamu berpaling dari ilmu yang kamu geluti ..sejak kamu berselingkuh selain dengan komputermu”

biasanya niat baik itu bakalan dapat cobaan berat nik ..makin baik niatnya makin berat ujiannya ..yaaah tapi hasilnya bkalan buat kamu lupa penderitaannya ..percoyo sama Allah

“Sebaik2nya kita nyembunyiin toh yang kita tulis itu 70 persen mewakili hati”

“Lupakn gk harus benci nikBiar waktu yang bkalan buka topeng nik”

“Wanita itu kerjanya pake hati makanya dia jga berlaku agar hati kita tersentuh”

“Ra sah d pkirin nik…”

“Aq kalo milih yoo aq milih nikahi orang dari jawa tengah nik … Umur panjang bhagia tentram”

“Karna cewe itu ada dua nik … Yang enak pacaran atau enak nikah sayangnya kebanyakan cewek itu hanya enak dipacarin yaa karna mereka maunya pacaran saja maka bnyak lahir cowo2 yang punya pikirab bejat karna kesempatan itu”

“Pake bismillah InsyaAllah kamu bkapa Allah pilihkan yabg baik”

“Satu hal yang membuatmu sulit melihat dengan jelas adalah karna kamu terlalu fokus untuk mendapatkan jodoh makanya itu yang mengganggu pikiranmu.. Jodoh ra kemana nik … Blajar aja”

“Pepatah cina kuno dunia itu apa yang kita pikirkan… Jadi kalo q mikir sedih yo dunia bkalan sedih nik jadi yoo nyantelah …sya gk bisa maksa kami pake cara saya nik .. Tapi tiap orang punya cara unik untuk menghadapi masalahnya dan kamu juga ada cuma kamu gk mau make nik”

“Jangan dipikirkan itu bukan urusanmu … Kamu di tolak yaudah kamu beranjak dan cari yang lain just move bro”⁠

“Ra sah mikir itu konsekuensi dy bukan kmu… Sejahat2nya ibu singa gk bklan mkan anknya…dia msh bisa sma keluarga lha kamu ? Kamu sakit mreka gk perduli nik…. Bener kata dia kamu hrus keburu s3 …cari lingkungan baru nik… Kalo mau move on sistemnya hrus bru gk bisa yng lama …karna pengaruhnya bkalan ada meski kecil… Pling lama 5 blan kamu bisa…semua orang pernh ngalami kaya kmu nik ..”

“mang dia kasihan kamu nik .?”

percoyo kamu bkala dapat lebih bagus percoyo nik

“masih ada perempuan yang mau mencintaimu sebagaimana kamu mencintainya nik”

sukses dan tetep fokus untuk ke ibk ….atw gk ke cambridge sekalian nik …jangan tutup semua kemungkinan itu

“Allah tahu mana yang baik buat kamu  kaya proton aja ..always posisitve”

mungkin sekarang dia juga sedang belajar nik…persiapan ketemu koe di ibk ..yaaaa we dont know ..but it still possible …

“apapun itu nik asal bisa membuat itu selesai lakukan aja nik …kamu harus ke ibk nik…gak ada koe gak rame haha sampoerna mild..”

“terima saja sakitnya itu bkalan buat kamu makin kuat nik …kalo sakitnya numpuk sampe bener2 sakit ..setelah itu kamu bkalan bener2 lupa nik…

aq juga pernah merasakan hal yang sama.

dan semua orang juga”

“yaaa hampa itulah bakal terisi lagi dalam 3 hari kalo kamu running

semakin kamu berusaha lupa makin kuat kamu ingat nik

 jadi santai santai aja dipikirin aja terus
 
 sampe sakitnya penuh
 

dan ketika sampai pada klimaksnya maka berhirlah rasa itu nik

 

kaya potensial energi nik

 

ada titik maksimumya”

tabah aja nik .toh duniamu gk berahir…selama ini juga kamu seperti sekarang karna dirimu sendiri

“yo artinya kamu harus tabah ..buktikan nik kalo memperlakukanmu sperti ini itu ada kesalahan besar”

“kalo memang demikian yoo kamu harus tegar nik..percoyo …mantannya gk sebaik kamu

 

jalani hidup aja nik masih banyak kok nik…nek lakukan saja sesuai biasanya kamu lakukan daaan suatu saat dia akan menyesali walaupun itu bukan jadi tujuanmu”

“kita bakal jadi kaya pak harno nik nyante tapi berwibawa ..dan tentunya dari segi materi kita bisa ..membantu keluarga nik..penting kui nik…adek2 dan ibu juga harus menikmati hasil kita nik”

“exactly ..like emotikon selamat berusaha nik ..kamu pasti bisa aq percoyo like emotikon”

kalo ada apa apa pun toh kamu dh berusaha dan akan jadi panutan kamu di masa depan ..

 

dan banyak lagi kata-katanya yang belum bisa kusebutkan di sini, mungkin lain kali, insya Allah

Dan sejujurnya sejak kami jarang bertemu lagi karena waktu itu aku sibuk di SMTI, mengurus visa dll. dia sendiri juga sibuk pulang ke Ternate  dan kadang ke jkt untuk mengurus syarat-syarat visa, kami jarang mengobrol lagi bahkan hingga keberangkatanku ke Ibk dia juga tidak di Jogja. begitu juga sesudah pulang, satu-satunya orang di luar keluarga, yang pengin tak temui cuma dia. butuh waktu hampir dua bulan untuk menunggu dia datang ke jogja lagi, itupun cuma sebentar saja. meski demikian, dalam waktu sebentar itu menyisakan kenangan indah. begitu juga dengan pesan terakhirnya sebelum dia pergi yang entah apa bisa kulakukan atau tidak.

di akhir tulisan ini, aku tetap berharap suatu hari dapat bertemu dengan dia lagi entah di mana, menghabiskan waktu-waktu bersama seperti yang dulu kami jalani semasa masih di lab.

 

 

I Gotta Say
Even if you are far away where I can’t meet you,
There’s a resilient bond between us.
“May my dreams come true.”
I am praying from the bottom of my heart.
We’re friends forever.
We pledged to meet again someday,
Crossed our little fingers,
And set out that day,
For unseen destinations,
And though we may be lost,
We are making progress,
Always.

(Stephanie, Friends)

One thought on “antara aku kau dan dia part 55 teman yang baik

  1. Pingback: antara aku, kau dan dia part 58 sebuah nasihat untuk diri sendiri | neax502's simple blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s