campur aduk

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

malam ini aku ga pengin bahas yang serius, sudah beberapa hari ini selalu berkutat dengan simulasi beberapa ion logam. pengin cari refreshing sejenak. oleh karena itu, semua yang ada di pikiranku saat ini tak tulis di tulisan campur aduk ini.
-1. kok malam ? lah pertama kali dibuat pas malam hari

0. akhirnya draft paperku di-review prof thomas hofer. kata dosenku sih, calon kuat pengganti prof rode di innsbruck. setelah mengalami perjalanan panjang bolak-balik austria-jogja, sampai juga ke tangan prof thomas, happy nice trip, dear paper. papa segera menyusulmu nak.

1. tanggal 21 november 2014 dan tesisku masih belum selesai! alasan klasik, tidak ada ide. niatnya pengin sabtu minggu garap seperti skripsi dulu yang cuma butuh dua weekend terus selesai tetapi ternyata tidak bisa. salah satu penyebabnya adalah gangguan suara musik yang keras tiap akhir pekan dan sialnya di kampus godaannya adalah pengin baca komik, maklum koneksi internet turah-turah di kampus.

2. dihapus

3. mendadak kepikiran proposal riset tadi lupa ga ada hipotesisnya, kata mas saleh sih ga masalah lah namanya juga proposal. kok bisa lupa ? sejujurnya pas membuat itu, aku membayangkan sedang minta dana agar knalpot tetep ngepul.

4. tadi di sms, adik kelas pas SMA. podo le ra bener biyen pas sekolah (tur luwih ra bener aku deh). ga nyangka dulu kita sering nongkrong di serambi masjid sekolah sambil makan gorengan bersambal bersama teman-teman yang lain, belinya di warung burjo belakang panti rapih, duitnya urunan. ternyata kejadian tersebut sudah 9 taun yang lalu to. walah, kok yo le cepet banget to.

5. iki sing penting, ditanya kapan nikah. walah, calon saja ga ada, masa’ kepikiran nikah. kata pak dosen juga, undangan sudah siap cetak, tinggal nunggu nama pengantin wanita dan lokasi serta waktu akad nikah.

6. pat kay adalah contoh nyata bahwa jarang terdapat orang yang berjodoh dengan cinta pada pandangan pertama. loh kok pat kay ? ga papa, daripada membahas kenaikan BBM, ndak malah stres, njuk sakit. kata pak dosen kemarin, stress adalah sumber segala macam penyakit.

7. oh ya, besok kalau punya istri dan anak, fotonya ga akan tak share di jejaring sosial. ingat, informasi itu barang maha penting. keamanan dan kerahasiaan harus terjaga apalagi kamu orang penting, siapa tau ada yang pengin berbuat jahat. sekali lagi, kalau punya lho. nek ga punya yo wes, rasah ngaku2 orang lain adalah istrimu.

8. oh, iki ada ide spesial yang pengin tak kerjakan, tunggu bulan desember saja ya :)))

8.5 wes lah ngantuk.

9. hari ini diundang ke acara makan2 s2 kimia fisik 2014, ternyata harus masak dulu. yoh, ra popo sing penting happy🙂

10. lho kenapa diupdate lagi ? daripada numpuk2 di blog mending dijadikan satu saja.  paperku sudah selesai di review, semoga bisa publish dah.

10.05 Oh, aku ki sudah berumur to..haha😀

11. jadi ingat bio -ne Oky, jangan lupa bahagia. ternyata bahagia itu memang sederhana. contohnya

11.0.5 bahagia itu sesederhana melihatmu dalam mimpi dan tentu saja di kelas  Dek :))). ah, semester ngarep aku meh sit-in wae lah… tur ojo neng dosen sing kenal aku yo ndak isin🙂

11.1 bahagia itu sesederhana nulis campur aduk ini, feel free.

11.2 bahagia itu sesederhana kita menerima email :)))).

11.3 Gusti Alloh menciptakan bahagia itu sangat sederhana, antara satu orang dengan orang lain ga sama. urip iku wang sinawang, opo sing wong liya mbok ndelok penak dilakoni, durung mesti yen kowe sing nglakoni rasane kepenak. rasah ngiri karo wong liya. urip mung sepisan, rugi nek mbok dinggo ngiri.🙂

11.4 bahagia itu bisa berkontribusi pada keluarga. berat ? eling bro, dalam setiap pencapaian kita selalu ada kontribusi orang lain🙂

12. malu bertanya sesat di jalan, malu melamar jadi tamu di walimahan :)), guyonan e keras broo.

12.5 udan deres broo.. waktunya berdoa. doa ben cepet rabi, iso neng innsbruck, dongane ben dosane ibu bapak diampuni, dongane indonesia ben tetep tata titi tentrem karta raharja🙂

13.0 dihapus

13.9 iki bedane karo jejaring sosial opo ? kok ngene🙂

14. dan saya pernah menyesal takut pada sebangsa dedemit, genderuwo, pocong, kuntil anak, sundel bolong dll.

14.1 kangen dimarahi bapak..seharusnya dulu tak nikmati saja

14.2 pak, uripmu saiki wes tentrem, rasah mikirne anakmu sing ra genah iki.

14.3 pak, aku kelingan wejanganmu. ket saiki ora pacaran. ora duwe konco sing mabuk2an.

14.4 pak, saiki awakmu wes leren, rasah kesel kerjo nggo nukokne dolanan.

14.5 pak, nganti sesuk tuwo aku tetep nyesel ngopo biyen ora ngancani tekan rampung.

15. sik tak tambahi sitik syairdari Pak Romi

Baiknya semua kenangan yang terindah, tak ku balut dengan tangis
Baiknya setiap kerinduan, yang merajam tak kuratapi penuh penyesalan

Janganlah kalian mengejar cinta. Jadilah legenda yang penuh dengan prestasi dan manfaat untuk orang lain, maka cinta akan silih berganti mengejar kalian. Dan ketika masa itu datang, pilihlah takdir cintamu, kelola cintamu, atur kadarnya, arahkan posisinya, dan kontrol kekuatan cinta sesuai dengan tempatnya.

16. Duh, kok kerep typo yo. ngurusi beberapa hal yang mirip, jadi suka kecampur-campur.

17.0 okeh, nomor terakhir dari campur aduk ini. agak panjang sih, tapi tak coba disingkat.

17.01 hari ini pas mau berangkat ibu memberi uang saku, ketoke biasa ya ? tapi ibu benar2 paham kebiasaanku yang tidak pernah bawa uang kemana-mana, dompet sering tong pes  (kothong dan kempes). lho ? hal ini gegara pas kuliah dulu ga pernah sangu, jadi sudah menjadi kebiasaan selama bertahun-tahun bahkan sampai sekarang. kui jawab pertanyaan konco-koncoku ngopo to kok ben diajak makan2 neng restoran ra tau gelem ?

17.02 jaman semono aku ra tau ke kantin, pilih mana, motor ada bensin atau kamu makan terus ndorong motor pulang ? kehidupan S1-ku sudah banyak dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan motor. jadi nek ada tulisan “masa-masa indah” waktu kuliah, saya termasuk bekas mahasiswa yang tidak sempat menikmatinya.

17.03 selama setahun setelah lulus kae, Gusti Alloh cen pengin nggembleng aku. ben sadar arti dari kerja keras, urip iku wang sinawang, kudu balas budi baik orang tua dan orang-orang sekitar, macem-macem pokoke nganti akhir e entuk mudhun gunung.

17.04 pencitraan itu nyata dan entropi di alam itu selalu naik, kita cuma menahan lajunya agar tidak terlalu cepat.

18. kosong adalah isi, isi adalah kosong, ftv adalah omong kosong.

19.  dihapus

# wes tak balik kerjo meneh, nggo rabi ? ora, gajianku mung tak nehke mbokku wae kok nggo ayem-ayem.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s