antara aku, kau dan dia part 45 memories in gundam’s film

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Gundam, tentu sebagian orang mengenal serial film robot dari jepang ini, termasuk saya. bisa dibilang saya juga penggemar film gundam tetapi cuma fanatik terhadap Gundam seed dan Gundam seed destiny saja. mengapa ? sederhana saja, kedua serial tersebut yang paling berkesan.

paling berkesan karena diputar di akhir-akhir masa SMA yang mana mengingatkan pada seseorang yang bisa dibilang waktu itu spesial dan setiap kali memutar OST film tersebut selalu saja terbayang orang yang dulu spesial itu (sekarang tidak lagi spesial karena kami sudah tidak pernah bertemu sejak lulus, tidak pernah komunikasi lagi). oya, masih teringat juga saat kami bersama teman-teman yang lain harus lari cross country demi memperbaiki nilai praktek olahraga yang kurang, masih teringat juga ketika dia dan temannya (sepertinya) memanggilku mengajak belajar bersama tapi karena waktu itu aku mau pergi dengan teman sehingga seolah2 tak menanggapi ajakannya, waktu dia mengisi qiro’ah perpisahan angkatan kami (kayaknya cuma itu yang masih kuingat). meski waktu itu kami tidak pernah saling sapa, hanya terkadang saling sms. tetap saja berkesan.

sama seperti kurva potensial lennard jones (lihat gambar), ketika jarak kami menjauh (beda kampus), akhirnya energi kami meningkat dan putus kontak sampai sekarang. meski lokasi KKN kami dulu berdekatan tetapi selama dua bulan itu aku tidak melihatnya sama sekali. terakhir kali aku melihatnya ketika selesai ujian akhir analisis bahan industri tahun 2011 di sebuah perempatan dan terakhir kali dia mengontakku adalah awal januari 2012, saat itu dia bertanya apakah aku sudah lulus dari kampus ataukah belum. satu hal yang agak kusesali adalah ketika terakhir kali kami berada di sekolah, 30 juni 2007, aku buru-buru pulang dan saat itu dia tengah asik mengobrol dengan pria lain, teman sekelasku. mungkin karena itu, segera saja aku putuskan untuk pulang dan tak tahu-nya tidak pernah bisa ketemu lagi. kabar terakhir yang kudengar adalah dia akhirnya bertunangan dengan entah siapa (sejak awal tahun ini kayaknya) dan mungkin saja akan segera menikah, wallahu a’lam

 

Leave a Reply

