advance computatinal chemistry part 4A. Continuum solvation model

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

 

Wuh, tidak menyangka juga aku menulis bagian ke-4 dari advance computational chemistry di tahun 2012. Oke, kali ini aku ingin melanjutkan tentang pembahasan tersebut. Sebenarnya waktu itu pembahasan itu aku hentikan sementara karena aku berpikir akan sangat panjang dan rumit tentang pembagiannya, apalagi waktu itu aku minim referensi tentang bagaimana ‘realistic solvent’. Nah, kali ini karena dalam beberapa bulan ke depan aku berkutat dengan simulasi cairan, maka ada baiknya pembahasan ini dilanjutkan kembali.

(bersambung)

Leave a Reply

