antara aku, kau dan dia part 33 sms penipuan lowongan kerja

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Rupa-rupanya kasus penipuan atas nama Pertamina masih juga terjadi, buktinya aku masih menerima sms penipuan atas nama Pertamina. Btw, agar tidak salah sangka, aku bukan orang Pertamina dan tidak memiliki sangkut pautnya dengan Pertamina serta saat ini aku tidak tahu apakah aku bermimpi menjadi orang Pertamina atau tidak, hanya saja risih juga dapat mendapatkan sms penipuan itu.

Agar sms penipuan itu lebih “bermanfa’at” maksudnya agar orang lain, baik itu lulusan SMA (karena Pertamina (April 2013 sedang membuka lowongan untuk anak-anak SMA dan S1) dan freshgraduate tidak tertipu ada baiknya juga aku tampilkan beberapa isi dari sms penipuan itu. Oia, isi sms ini berlaku juga untuk penipuan atas nama perusahaan lain.

Sms 1

Lowongan krja:PT.
PERTAMINA Bth
Karyawan L&P
Pendidikan:SMA/S1/S2
Kirim dftar
rwayat hdp. No Hp & email.pas foto 4×6
Fax email ke,
persero_ptpertamina@yahoo.co.id

(kayaknya yang buat sms di atas gak ngerti apa itu Fax dan email hahaha :D). Ma’af untuk nomor HP si penipu, aku kurang tahu karena aku mendapatkan sms ini dari temanku (dan tentu saja dia bukan si penipu)

Sms 2

PT.PERTAMINA Persero.Tbk.
Butuh Kryawan
L/P.Stara S1,S2,D1,D3.! Cara
pendaftaran.!
Kirim Riwayat,CV,
Foto4x6,alamat,
& No.Hp.! K’email;
pt.pertamina@usa.com

(sama seperti yang aku posting di tulisan sebelumnya)

Sms 3

Lowongan krj
PT.FREEPORT
INDONESIA
menerima
karyawan(i)
LulusanD2,D3,S1&S2

krim Lamaran anda,
photo4x6,no tlp, CV
ke;E-mail:
recruitmentfreeportindonesia@ymail.com

(sms ini aku peroleh dari teman yang sama juga haha :D). Sekadar berbagi saja, rekruitmen di freeport terbilang cukup lama lho, temanku dulu daftar bulan Februari dan ketika terakhir ketemu bulan September masih juga belum ada pemberitahuan. Entah dia diterima atau tidak, wallahu a’lam.

Mungkin itu dulu contoh-contoh sms penipuan, aku kira untuk perusahaan lain pun sama, hanya alamat emailnya saja yang berbeda. Semoga saja pihak kepolisian segera menangkap para penipu itu dan kalau ada yang punya versi yang lebih baru dan lebih menipu, silakan share ke teman-teman kalian agar tidak menjadi korban penipuan. Cukup sekian dan semoga bermanfa’at!

# Berikut web resmi rekruitmenPertamina -> pertamina.com/JobOpportunities.aspx kontak email resminya : pcc@pertamina.com

# Untuk lowongan kerja S1 sekarang bisa dicari di ecc.ft.ugm.ac.id dan untuk lulusan anak SMA/yang masih SMA bisa dicari koran Kedaulatan Rakyat tanggal 24 Maret 2013

2 thoughts on “antara aku, kau dan dia part 33 sms penipuan lowongan kerja

Leave a Reply

