Mint Katya 11

Kemarin jum’at saya diberi DVD Linux Mint 11 oleh teman saya, si Faried. Sore harinya langsung saja saya coba install tapi di tengah perjalanan eror, bahkan ketika saya meminta langsung file isonya dan membakar DVDnya sendiri hasilnya juga sama, tampaknya DVD saya lagi bermasalah😦. Nah, gara-gara itu, tadi pagi jadi kepikiran bagaimana sih cara instal Linux dari USB drive dan setelah mencari-cari artikel di ilmukomputer.com, akhirnya saya menemukan juga bagaimana caranya dengan menggunakan Unetbootin. Tapi sayangnya Linux Mint 11, masih belum di-support oleh Unetbootin. Karena penasaran akhirnya saya tetap nekad mencoba saja install via usb. Cara bagaimana untuk menggunakan Unetbootin dapat dicari di sini dan untuk mendownload Unetbootin, bisa diambil di sini. Oia, bagi teman-teman yang berada di seputaran kampus UGM, bisa mengambil iso Linux Mint 11 dari sini, bagi yang domisilnya di UI, bisa ambil dari kambing.

Ini adalah contoh screenshot dari Linux Mint 11, saya. Oke, silakan bermain-main dengan distro yang satu ini, mudah diinstal, tidak perlu repot-repot utak-atik di konsole dan cantik tentu saja, ah🙂.

Semoga bermanfa’at !

Leave a Reply

